Monday, April 11, 2011

ARE YOU DENYING JESUS??

HELOOOOOOOOOOOOOOOOOOO!!!
I'M BACK.. I'M BACK..
Udah lama banget ga nulis di blog ini.. Kangen juga ngetik-ngetik dan pas banget waktu nya, kerjaan dikantor ga cukup banyak..


Hmmm.. Ntah kenapa, gw pengen banget sharing tentang firman Tuhan yang gw dapet semalem.. Firman nya simple, tapi nanceeep kalo kata anak-anak jaman sekarang..
Kemaren gw ibadah di GBI Senayan City sama temen gw, kita dateng emang telat tapi pas bgt firman nya belum dibagiin walopun yang bagiin firman udah siap di atas mimbar..
Yang bagiin firman Ps. Andy Tjokro, ntah kenapa setiap firman-firman yang dibagiin selalu bikin "nanceeeep" buat gw.. Hehehe..


Udah aahh.. Kelamaan basa basi nya, ntar udh ga FRESH lagi sharing nya..

Firman kemaren diambil dari Kitab Markus 14 : 26-32, ini dia ayat nya..
(26) Sesudah mereka menyanyikan nyanyian pujian, pergilah mereka ke Bukit Zaitun.
(27) Lalu Yesus berkata kepada mereka: "Kamu semua akan tergoncang imanmu. Sebab ada tertulis: Aku akan memukul gembala dan domba-domba itu akan tercerai-berai.
(28) Akan tetapi sesudah Aku bangkit, Aku akan mendahului kamu ke Galilea."
(29) Kata Petrus kepada-Nya: "Biarpun mereka semua tergoncang imannya, aku tidak."
(30) Lalu kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada hari ini, malam ini juga, sebelum ayam berkokok dua kali, engkau telah menyangkal Aku tiga kali."
(31) Tetapi dengan lebih bersungguh-sungguh Petrus berkata: "Sekalipun aku harus mati bersama-sama Engkau, aku takkan menyangkal Engkau." Semua yang lainpun berkata demikian juga.
(32) Lalu sampailah Yesus dan murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Kata Yesus kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di sini, sementara Aku berdoa."

Waktu selesai baca ayat-ayat itu, Ps. Andy ngejelasin tentang "penyangkalan yang dilakukan oleh Petrus" dari topik itu ada inti-inti penurunan atau kemunduran rohani yang sedang terjadi belakangan ini pada anak-anak Kristus.

Ada 7 hal yang mebuat kita mengalami kemunduran rohani, yaitu :
1. Over Confidence (Ayat 29) --> Pada ayat ini, kita dapat baca bagaimana Petrus sangat percaya pada dirinya kalau dia ga akan ikut tergoncang, walopun murid yang lainnya tergoncang.
Terkadang, tanpa kita sadari rasa nyaman kita akan suatu hal, rasa percaya diri kita dapat membuat kita jatuh, bahkan jauh dari Tuhan. karena kita lupa, bahwa kita bisa ada sampai sekarang(sehat, punya keluarga yang utuh, punya temen-temen yang baik, punya pekerjaan yang luar biasa) itu semua karena kasih karunia Tuhan! bukan karena kekuatan kita! Banyak anak-anak muda sekarang yang telah melupakan hal itu, dan membuat mereka menjadi "over confidence" dengan diri mereka sendiri.

2. Kesombongan (Ayat 31) --> Di ayat ini juga tertulis bagaimana, Petrus sangat yakin pada dirinya sendiri, bahwa dia tidak akan menyangkal Yesus. Mungkin pada saat itu Petrus lupa, bahwa Yesus mengetahui segala hal yang akan terjadi, sebelum hal itu terjadi.
Sering kali hal kesombongan ini menjadi media jatuhnya anak-anak Kristus. Kesombongan akan kekayaan, kekuasaan membuat kita jadi melupakan prinsip murid-murid Yesus yang seharusnya. Ciri-ciri murid Yesus seperti rendah diri, cinta sesama saat ini memang sudah mulai jauh dari kehidupan anak-anak muda.

3. Jangan jenuh pada perkara rohani --> Hal ini dimaksudkan agar kita tetap setia pada perkara-perkara rohani. Contoh kecilnya, dateng on-time ke gereja. Jangan pernah berpikiran "yang penting kan gereja",karena tanpa kita sadari kita dateng kegereja dengan ontime, hati yang siap menyembah itu udah nunjukin kalau kita setia sama Tuhan, setia sama perkara2 rohani.

4. Kekerasan --> Anak-anak muda jaman sekarang, banyak banget yang hidup dengan kekerasan. kekrasan dikeluarga, dikantor, dipergaulan. CHECK YOUR SELF!! Kita hidup didalam kekerasan apa ga! Kalau iya, cepet-cepet bertobat!!

5. Waktu kita "duduk" sejajar dengan orang berdosa (Waktu kita hidup bareng dengan orang berdosa) --> duduk : gaya hidup, cara bicara, cara pikir.
"(54) Dan Petrus mengikuti Dia dari jauh, sampai ke dalam halaman Imam Besar, dan di sana ia duduk di antara pengawal-pengawal sambil berdiang dekat api"
Di ayat tersebut menunjukan gambar kehidupan anak-anak sekarang, dimana anak-anak Kristus lebih nyaman tinggal atau bahkan hidup bersama dengan orang-orang jahat. Dengan anggapan, biar jadi gaul, biar di bilang asik. Itulah tahap dimana anak-anak Kristus memiliki kemunduran rohani.

6. Malu akan nama Yesus --> sebagai anak-anak Kristus kita seharus nya bangga menjadi bagian dari-NYA bukan malah malu unutk mengakui Yesus dalam hidup kita.
Tapi sekarang telah berubah! Banyak anak-anak Kristus yang telah menjual nama Yesus demi jabatan, karir, bisnis, dsb. Karena mereka merasa kalau nunjukin mereka anak-anak Kristus bisnis, pekerjaan, karir akan susah didapat.

7. Penyangkalan akan Yesus --> ARE YOU DENYING JESUS??? Check your self!!!
Petrus tanpa sadar dia telah menyangkal Yesus untuk ketiga kali, ketika dia duduk bersama pengawal-pengawal. Dia tidak mengakui bahwa dia kenal sama Yesus. Hal tesrbut sekarang sedang nge-trend2nya di anak-anak Kristus. Ga mau ngakuin klo kita anak-anak Kristus. Pdhal harus nya kita bangga bisa jadi anak-anak Kristus.


Guys, itulah 7 tahap kemunduran rohani yang saat ini sedang dialami anak-anak muda..
Yang seharusnya kita bangga punya Allah kyk Yesus, eehhh.. ini malah malu ngakuin nya..
Hmmm.. Kita sebagai anak-anak muda punya iman untuk memenangkan jiwa-jiwa yang belum kenal Yesus, jadi kita harus jaga "API" Tuhan yang ada didalam diri kita! Kita harus kasih contoh ke mereka, kalau hidup bareng Tuhan Yesus itu uar biasa dasyat nya.. :)

Mungkin bagi kalian yang ngerasa udah memiliki/ngalamin salah satu point yg ada diatas, cepet-cepet bertobat dan minta ampun sama Tuhan Yesus! Tuhan Yesus ga suka kita yang "suam-suam kuku"! Tuhan mau kita yang "on fire"! Jangan sampe kalian dimuntahin! Ayooooo.. Masih ada waktu!
Jangan ngerasa takut, jangan ngerasa ga pantes.. Tuhan Yesus selalu rindu ngeliat anak-anakNya kembali kepadaNya.. :)
GOD BLESS YOU!!!

2 comments:

  1. ontime booo,, ontime,,,
    heehheehheheee,, gw banget nih suka telat,, untung skarang dari siang datengna,, jadi ibadahna kaga telat,, --->eh tapi telat pas siangna,,, *wadouwww sama ajeee gonggong*

    ps: loe inget pas dcritain yg Tuhan pake kata AGAPE n FILEO ga fel?? dalem banget yahhh,, nancep ampe kebelakang,, *lebayyy*

    pps: ini anne fel,, dunno why cant access from my account,,, -_-'''

    ReplyDelete
  2. paraaaah, nee..
    tadi gw juga mau tambahin yang soal AGAPE & FILIO tapi gw ga sanggup nulis nya..
    scara mungkin sampe detik ini gw masih kyk petrus soal kasih nya sama Tuhan Yesus..
    belom bisa AGAPE.. :(

    ReplyDelete