Saturday, July 4, 2009

BAHASA IBU, Nehemia 8 : 1-4

Nehemia 8 : 1-4

1.Ketika tiba bulan yang ketujuh, sedang orang Israel telah menetap di kota-kotanya
2.maka serentak berkumpullah seluruh rakyat di halaman di depan pintu gerbang Air. Mereka meminta kepada Ezra, ahli kitab itu, supaya ia membawa kitab Taurat Musa, yakni kitab hukum yang diberikan TUHAN kepada Israel.
3.Lalu pada hari pertama bulan yang ketujuh itu imam Ezra membawa kitab Taurat itu ke hadapan jemaah, yakni baik laki-laki maupun perempuan dan setiap orang yang dapat mendengar dan mengerti.
4.Ia membacakan beberapa bagian dari pada kitab itu di halaman di depan pintu gerbang Air dari pagi sampai tengah hari di hadapan laki-laki dan perempuan dan semua orang yang dapat mengerti. Dengan penuh perhatian seluruh umat mendengarkan pembacaan kitab Taurat itu.

Pasti banyak pertanyaan knp judul nya hrs 'BAHASA IBU'..
Mau tau knp?? Krn firman Tuhan ada sumber sgala bahasa.. Di dalam firman Tuhan, kita dapat bertumbuh menjadi manusia yg takut akan Tuhan, yg slalu mengandalkan Tuhan..

Contoh nya sperti orang Israel itu.. Coba deh perhatiin, orang Israel tuh adalah orang2 yg berdosa, yg telah dibuang oleh Tuhan.. Tp Tuhan tetep menyanyangi bangsa Israel.. Krn Tuhan tau, bangsa israel adalah anak2-Nya..

Sama sperti smua anak2 yg ada di dunia, senakal apapun mereka, sedurhaka apapun mereka, bila bahasa kasih seorang ibu telah terlontar maka anak2 itu akan menjadi anak yg baik, yg sopan, yg cinta ibu, yg mengahargai ibu mereka..

Temen2.. Mari kita mulai untuk berubah.. Berubah menjadi anak yg sayang ibu, menjadi anak yg slalu denger apa perkataan ibu..
Aku jamin, klo kita nurut dan slalu mengandalkan 'ibu', baik ibu dunia/ibu rohani kita..
Maka berkat2 buat kita akan berlipat-lipat kali ganda..

Temen2 hrs inget.. Firman Tuhan adalah jalan kebenaran dan hidup.. Tuhan slalu punya rencana indah buat setiap anak2-Nya.. Jd kita ga usah takut! Rencana indah dan besar bagi anak2-Nya yg percaya dan mengandalkan-Nya..

Sooooo.. Temen2 udh tau kan knp aku kasih judul ini 'BAHASA IBU' dan ayat nya Nehemia 8:1-4'??
Yaaa! Krn bahasa ibu bagi bangsa israel adalah hukum taurat! Hukum taurat di buat Tuhan untuk bangsa israel agar bangsa israel tetep patuh & tetep mengandalkan Tuhan..

Bahasa ibu : Firman Tuhan (Alkitab)
Bahasa ibu : perkataan Tuhan, janji Tuhan kepada kita

Ini sharing dari aku, krn kan Tuhan bilang di Alkitab, klo kita sebagai anak2-Nya hrs meneruskan firman & janji2nya kepada sodara seiman, supaya iman mereka tetap bertumbuh.. :)

Have a blessed day yaa..
Tuhan berkati!

No comments:

Post a Comment