Tuesday, July 14, 2009

My Daily Bread.. Luke 17:11-19

LUKAS 17:11-19

11. Dalam perjalanan-Nya ke Yerusalem Yesus menyusur perbatasan Samaria dan Galilea.
12. Ketika Ia memasuki suatu desa datanglah sepuluh orang kusta menemui Dia. Mereka tinggal berdiri agak jauh
13. dan berteriak: "Yesus, Guru, kasihanilah kami!"
14. Lalu Ia memandang mereka dan berkata: "Pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam-imam." Dan sementara mereka di tengah jalan mereka menjadi tahir.
15. Seorang dari mereka, ketika melihat bahwa ia telah sembuh, kembali sambil memuliakan Allah dengan suara nyaring,
16. lalu tersungkur di depan kaki Yesus dan mengucap syukur kepada-Nya. Orang itu adalah seorang Samaria.
17. Lalu Yesus berkata: "Bukankah kesepuluh orang tadi semuanya telah menjadi tahir? Di manakah yang sembilan orang itu?
18. Tidak adakah di antara mereka yang kembali untuk memuliakan Allah selain dari pada orang asing ini?"
19. Lalu Ia berkata kepada orang itu: "Berdirilah dan pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau."

Ayat² itu & prolog saat teduh gw hr ini, ngajarin kita buat SLALU BERSYUKUR + B'TRIMA KASIH atas sgala keadaan yang kita punya..
Kita ga boleh ngeluh, krn Tuhan udh ngasih yg terbaik buat kita tiap hari nya..

Rencana Tuhan adalah rencana yg indah, bukan rencana kecelakaan/kesusakkan.. Tp rencana yg sangat² indah! Di luar dr batas pikiran kita.. :)

Yg bisa gw aplikasiin dr saat teduh hr ini adalah gw mau blajar buat bersyukur, b'trimakasih buat setiap keadaan yg gw alami, buat setiap yg gw punya.. Gw mau bersyukur buat smua itu.. :)

Eppmmhh.. Coba kita liat deh.. Klo inget² ayat d atas,mungkin dlu atau bahkan kemaren gw masih salah 1 dr 9 orang yg d sembuhin Yesus trs gw pergi bgitu aja, tanpa mengucap syukur..
Dipikiran gw kan yg penting gw udh sembuh! (Bner ga?? Pasti bnyk yg mikir kyk gitu juga.. Ya kan??)
Gw sih jujur, gw pernah ngelakuin hal itu..
Tp setelah gw dapet saat teduh tentang hal ini.. Gw mau berubah.. Gw mau berubah menjadi lebih baik lagi..

Dan skrng gw mau jd orang samaria yg mengucap syukur krn udh d sembuhin oleh Yesus, ga kyk 9 orang yg lain..
Stelah sembuh mreka pergi meninggalkan Yesus tanpa mengucap syukur atas kesembuhan mreka..

Tapi gw yakin, kalian pasti punya aplikasi masing² buat kehidupan kalian.. Hehehe.. :)

1 yg pasti.. Tuhan Yesus slalu ada buat kita.. Tuhan Yesus ga pernah ninggalin kita.. Dia udh punya rencana yg indah buat kita..

Tuhan Yesus hanya sejauh doa kita.. :) :) Inget itu yaa,temen²..

Apapun yg kita minta dlm nama-Nya klo kita minta dengan sungguh² & kita percaya atas kuasa-Nya pasti itu akan terjadi..

Have a great tuesday yaa,all..
GBU always..

No comments:

Post a Comment